Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Tol Indonesia Jokowi Vs Kebenaran Terbaru

Jalan Tol Indonesia Jokowi

Tetangga sebelah banggain jalan tol,

Saya tanya begini :

Coba sebutkan 3 contoh nama tol full buatan jokowi yg sudah beroperasi.?

 

DIA JAWAB :

Banyakkkk...

Tol Kertosono - Mojokerto

Tol Akses Tanjung Priok

Tol Gempol

Tol Semarang – Solo

Tol Palembang-Indralaya

Tol Gempol Pandaan

Tol Cipali

Tol Surabaya

Tol Pejagan - Pemalang

Tol Medan - Binjai

Tol Medan Kualanamu - Tebing Tinggi

Tol Bekasi Cawang - Kampung Melayu

Tol Soreang - Pasir Koja

Tol Bakauheni - Terbanggi

Tol Ngawi - Kertosono

Tol Bogor

 

SAYA JAWAB BEGINI :

Tol Kertosono - Mojokerto Mulai dibangun 2007 rekonstruksi 2011

Tol Akses Tanjung Priok Mulai dibangun 2010 rekonstruksi 2012

Tol Gempol Pasuruan Mulai Rekonstruksi 2011

Tol Semarang Solo Mulai Rekonstruksi 2009

Tol Palembang - Indralaya Mulai Maret 2013

Tol Gempol Pandaan Mulai 5 Apr 2012

Tol Cipali Mulai 8 Des 2011 dibangun PT LSM Milik Bang Sandiaga Uno

Tol Surabaya - Mojokerto dibangun 2007

Tol Pejagan - Pemalang rekonstruksi September 2011

Tol Medan - Binjai (Sampai skrg masih terkendala lahan)

Tol Medan Kualanamu - Tebing Tinggi Mulai rekonstruksi 2011

Tol Bekas i- Cawang - Kampung Melayu Mulai 2011

Tol Soreang - Pasir Koja Mulai 2011

Tol Bakauheni - Terbanggi Mulai 2013

Tol Ngawi - Kertosono rekonstruksi Mulai 2012

Tol Bogor Mulai 2011

Lho kok mulai dibangun jaman SBY semua ???????

DIA JAWAB :

Iya SBY rencana doang

Tapi mangkrak nggak ada yg selesai

 

SAYA JAWAB :

Apapun itu intinya jalan jalan  tol yang kamu tulis itu hanya proyek lanjutan dari pak SBY, jangan asal main klaim seenaknya.

 

Dan tidak semua tol SBY yang mangkrak ada 17 tol yang selesai :

1. Cikampek-Purwakarta-Padalarang beroperasi April 2005

2. JORR W2S-E1-E2-E3 beroperasi Agustus 2007

3. SS Waru-Bandara Juanda beroperasi April 2008

4. Makassar seksi IV, beroperasi September 2008

5. Jembatan Suramadu beroperasi Juni 2009

6. Kanci-Pejagan beroperasi Januari 2010

7. JORR W1 Februari 2010

8. Surabaya-Mojokerto seksi 1A beroperasi Agustus 2011

9. Semarang-Solo seksi I beroperasi November 2011

10. Bogor ring road seksi 1A beroperasi November 2011

11. Cinere-Jagorawi beroperasi Februari 2012

12. Bali Mandara beroperasi September 2013

13. Semarang-Solo seksi II beroperasi April 2014

14. Bogor ring road seksi IIA beroperasi Mei 2014

15. JORR W2 Utara beroperasi Juli 2014

16. Kertosono-Mojokerto seksi I beroperasi Oktober 2014

17. Porong-Gempol seksi Kejapanan-Gempol beroperasi Mei 2015

 

karena dia nggak mau kalah dia upload gambar ini tol gempol - pandaan

 

SAYA JAWAB :

Apakah meresmikan dan mengoperasikan itu sama.?

 

DIA JAWAB :

Itu udah dijawab, jangan kufur nikmat

 

SAYA TANYA :

Jawab yg mananya nih.?

Lagi pula disitu tertulis Gempol Pandaan beroperasi 2015

Sementara Pak Jokowi dilantik tanggal 20 Oktober 2014.

Berarti Tol Gempol Pandaan hanya dibangun dalam tempo 8 bulanan?

Kufur nikmat itu punya otak tapi nggak dipakai,

Saya alhamdulillah masih slalu pake otak utk menetralisir hal - hal yang absurd seperti ini.

SAYA TANYA LAGI :

Oh yaaaa

Proses Pembangunan Tol diawali dari tahap Pra Rekonstruksi,

Bkn dari gunting pita saja.

 

Yang saya tanya 3 nama tol buatan Jokowi 'tok' mulai pra rekonstruksi hingga pengoperasian tanpa ada keterlibatan presiden2 sebelumnya.  Sebutkan 3 aja.

(Eh cebynya kabur dia hapus komen2nya)

Makanya jgn sok" bahas tol 😀

Aku kasih penjelasan tambahan biar pihak ono bisa pahami,

Semua perencanaannya sejak SBY JK,

 

Bahkan ada beberapa ruas tol yang di bangun oleh perusahaannya pak JK, dalam perjalanannya terjadilah krisis global, semua negara di dunia.

 

Mengalami goncangan ekonomi, termasuk negara besar seperti Amerika, Jerman, Perancis dll.

Nah dlm kondisi seperti ini,

Pak SBY JK, tdk mgkin melanjutkan pembangunan tol, karena ekonomi rakyat dan negara lebih penting,

Akhirnya pembangunan tol ditangguhkan,

Jadi salah kalau ada yang bilang mengkrak, tapi ditangguhkan,

Akhirnya pak SBY JK lebih fokus mengurus ekonomi,

 

Akhirnya Indonesia pada saat itu masuk urutan ke 3 negara yang ekonominya terkuat didunia dibawah China dan India,

Setelah kondisi ekonomi global mulai membaik barulah jalan" tol itu dilanjutkan kembali pada periode SBY BOEDIONO,

Dalam perjalanan pembangunan SBY tdk lagi bisa melanjutkan pemerintahannya karena sudah limit time hanya cukup 2 periode atau 10 tahun.

Maka pembangunan itu kemudian dilanjutkan oleh presiden berikutnya, kebetulan adalah Jokowi.

Source : FB Ngunte Rante

Posting Komentar untuk "Jalan Tol Indonesia Jokowi Vs Kebenaran Terbaru"