Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelian Token Listrik Berhasil Tapi Diketik Dimeteran Gagal



Hi kak maaf ya buat kamu bingung🙏Mengenai kendala pembelian token PLN berhasil namun gagal input dimeteran. 

Utk kendalanya mimin saranin untuk mencoba langkah2 berikut : 

  • Silakan menuju alat meter, lalu tekan 00 + enter. Hal ini bertujuan untuk me-reset meter jika ada kesalahan pada input sebelumnya.
  • Tunggu beberapa saat agar meteran selesai proses resetnya.
  • Jika sudah selesai, silahkan input ulang nomor token PLN di meteran.

Jika masih gagal, silahkan ikuti langkah berikut ya kak:

1. Tekan tombol 54 diakhiri dengan menekan tombol ENTER, kemudian cocokkan nomor token yang tampil di layar LCD meter dengan nomor token pada struk pembelian

2. Tekan tombol 59 diakhiri dengan menekan tombol ENTER, kemudian cocokkan kWh yang tampil di layar LCD meter dengan kWh pada struk pembelian

3. Apabila nomor token dan kWh yang tampil di layar LCD meter sudah cocok dengan yang tercetak pada struk pembelian, berarti nomor token tersebut telah berhasil ditambahkan ke dalam meteran

4. Apabila nomor token dan kWh yang tampil di layar LCD meter tidak cocok dengan yang tercetak pada struk pembelian, berarti nomor token tersebut belum berhasil ditambahkan ke dalam meteran. Silakan inputkan ulang nomor token tersebut dengan benar dan diakhiri dengan menekan tombol ENTER, kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul pesan BENAR pada layar LCD meter ya kak. 


Jika kedua langkah masih gagal, silahkan hubungi PLN unit terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut


Moga infonya membantu ya kak, sehat selalu 🙏

Posting Komentar untuk "Pembelian Token Listrik Berhasil Tapi Diketik Dimeteran Gagal"